Senin, 02 Juli 2018

Rihlah Halal Eropa Timur Bareng Cheria Holiday



Aku benar-benar terperanjat, tak percaya. Bagaimana bisa? Ini seperti pegunungan Carpathia di Eropa. Suasananya sama seperti yang Aku baca di sebuah buku tentang pegunungan itu . Pegunungan yang tak satu manusiapun bisa hidup disana terkecuali manusia yang luar biasa.

Seseorang dengan nama George dengan cir-ciri fisik bertubuh pendek nyaris seperti kurcaci, pernah berada di pegunungan itu. Jelas Dia bukanlah manusia biasa. Dia adalah utusan ratu Hungaria Barbara Celje yang punya kemampuan menghilang tanpa jejak.

Lalu apa yang Aku alami saat ini? Aku berada pada ketinggian pegunungan Carpathia. Aku tidak sendiri. Seorang laki-laki misterius bersama kuda putihnya berada di tempat itu juga. Seseorang yang entah sudah berapa kali muncul dengan kebiasaan-kebiasan yang ajaib. Aku tak bisa melihat dengan jelas garis wajahnya. Dia selalu berjarak namun terjangkau dari penglihatanku.

Pegunungan Carpathia, Sumber: https://www.liputan6.com
“Vi…Silvi.,.Bangun. Udah waktunya kerja.” Lamat-lamat suara itu terdengar di telingaku.
Pelan-pelan Aku membuka mata. Mengusap wajah dengan kedua tangan. Oh ternyata Aku bermimpi disiang bolong. Angka kecil di layar komputer sebelah kanan bawah tertulis 13.02, sudah waktunya kerja setelah tertidur dijam istirahat.

“ Ratih…” Aku memangil teman kerjaku dengan nada berbisik. Harus berbisik karena kami satu ruangan dengan atasan yang super galak. Apalagi bukan keperluan kerja yang akan dibicarakan. Hehe.

“Ada apa?” Sahut ratih dengan berbisik pula.

“Aku tadi  mimpi sama pangerang misterius dengan kuda putihnya di Pegunungan Eropa. Gara-gara Kamu mimpinya jadi gak lanjut.” Aku nyengir  memasang ekspresi wajah yang mungkin saja menyebalkan bagi Ratih. Tentu wajar jika sahabat dekatku itu merasa sebal. Entah sudah berapa kali Aku bercerita tentang pangeran misterius dengan kuda putih kepadanya.

“Dasar halu. Kumat kamu yah. Gak ada tema lain apa selain pangeran misterius itu.” Jawaban seperti ini yang sering Aku dengar dari Ratih.

“Beneran Tih. Aku tadi mimpi kayak gitu. Sepertinya gara-gara kemaren Aku baca Novel fiksi sejarah seharian tentang peperangan pada masa kesultanan Utsmani di beberapa bagian Eropa seperti Hungaria, Cosovo, Nicopolis, Bulgaria dan Serbia. Enam seri sudah selesai Aku baca dalam waktu singkat. Bahasanya ngalir banget selalu bikin penasaran. Bener-bener Aku kayak liat Eropa zaman dulu secara langsung.”

“Daripada Kamu kebanyakan menghayal, halusinasi atau apalah sebutannya, mending Kamu datang aja langsung ke Eropa. Biar lebih puas.” Ratih menanggapi sementara tangannya bergerak-gerak di atas keyboard, matannya fokus menatap layar computer.

“Aihhh…gimana caranya? Uangku mana cukup buat jalan-jalan.” Aku tidak lagi berbisik-bisik sebab atasan Kami pergi untuk mengadiri pertemuan.

“Nih Aku kasih tahu jasa perjalanan ke eropa dengan PT. Cheria Tours and Travel, perjalanan pasti  nyaman, aman dan menyenangkan. Paman saya sudah pernah menggunakan biro perjalanan ini waktu Umroh tahun kemaren. Kata beliau perjalanan ibadahnya menjadi berkesan dan khusuk. Banyak sekali paket perjalanan yang ditawarkan oleh Cheria Travel. Ada paket haji, paket umproh, paket perjalanan muslim…pokonya banyak banget. Nih kunjungi aja website nya biar lebih jelas.” Ratih memberiku kertas kecil dengan sebuah alamat website yang ia rekomendasikan.

Tak peduli punya uang atau tidak. Tak peduli punya rencana ke Eropa atau tidak, Aku langsung search alamat website yang dikasih sahabatku itu ke mbah google. Ketik http://www.cheria-travel.com/  kemudian enter. Munculah tampilan web PT. Cheria Tours and Travel . Cheria Travel merupakan biro perjalanan yang menyediakan paket haji plus, umroh plus dan juga paket wisata muslim baik di dalam maupun luar negeri.
 
Luar biasa, banyak banget informasi tentang tempat-tempat yang bisa kita kunjungi bersama Cheria Travel. Karena Aku sangat penasaran dengan Eropa, langsung aja jari-jemari berselancar mencari tahu bagaimana perjalanan ke Eropa dengan Cheria Travel. Ada dua paket tour Eropa yaitu Paket Tour Eropa Timur dan Paket Tour Eropa Barat.
 
Dari Itinerary Paket Tour Eropa Timur, kita akan dimanjakan selama 9 hari dengan berbagai destinasi menarik yang kental akan nilai sejarah dan keunikan seni arsitektur yang memikat setiap orang yang berkunjung ke Eropa Timur. Setiap mata yang memandang keindahan-keindahan di Eropa Timur akan takjub dan terpukau. Dengan begitu kita bisa melihat keagungan sang pencipta. Jadi tidak sekedar jalan-jalan tetapi juga ada ibroh yang bisa kita ambil.

Hari pertama dalam Paket Tour Eropa Timur adalah pemberangkatan dari terminal Soekarno Hatta Airport Jakarta menuju Vienna
Yeay…di hari kedua kita telah sampai di kota Vienna. Hari itu juga kita akan langsung city tour mengunjungi Ringstrasse, State Opera House & Hofburg Palace, istana musim dingin dari keluarga kerajaan Austria. Tentu saja setelah pengurusan imigrasi dan pengurusan barang-barang bawaan selesai yah Dear. Kemudian dilanjutkan menuju kota Bratislava untuk transfer hotel.

Hofburg Palace, Sumber: https://www.cheria-travel.com
Hari ketiga nih Dear. Kita bakal berkunjung ke kota Bratislava. Nah di kota ini kita bisa melihat beberapa bangunan yang penting diantaranya Town square (hlavne namestie), katedral St Martin's, menara Old Town square, stasiun kereta utama dan Slovak National Theatre. Selain itu kita akan Photostop di Bratislava castle. Bukan jalan-jalan namanya kalo kita tidak mengabadikan moment yah Dear.

Bratislava Castle, Sumber: https://www.cheria-travel.com

Lalu kemanakah kita di hari ke empat? Ini tak kalah menarik Dear, dihari ke empat Cheria Holiday akan mengajak kita berkunjung ke  kota bersejarah, yaitu kota Budhapest. Sebenarnya semua tempat mempunyai sejarah masing-masing yah Dear, begitu juga dengan kota Budhapest. Kota ini adalah salah satu kota di Negara Hungaria. Ini nih Dear tempat yang muncul dalam mimpiku disiang bolong. Sepertinya Aku harus segera menjadikan mimpi itu menjadi nyata bareng Cheria Travel nih Dear. Niatin dulu aja lah masalah uang belakangan. Yang namanya rizki bisa datang dari mana aja kan Dear. Hehe.
 
Royal Palace, Sumber: https://www.cheria-travel.com
Dear, tahu gak? Berbagai macam peradaban telah lahir di Negara itu. Peradaban islam salah satunya. Gak percaya? Yuk segera lakukan tour ke Eropa Timur bareng Cheria Travel, kita akan berkeliling kota mengunjungi Fishermans Bastion, Mathias Church, melewati Hero square, Parliament house, Danuve river, Citadel hill & Royal Palace.

Danuve river, kalau ingat tempat ini Aku jadi membayangkan pertempuran yang pernah terjadi. Pertempuran antara haq dan bathil, pertempuran antara pasukan Sultan Murad II dan pasukan dari kerajaan Hungaria. Apa sih kok jadi ke arah pertempuran-pertempuran gitu? Inilah sejarah Dear, pemahaman tentang sejarah sangat penting loh. Presiden pertama kita bahkan pernah berpesan kepada kita “Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.” Itu artinya sejarah memang sangat penting. Bersama Cheria Travel, selain rihlah atau jalan-jalan kita bisa belajar sejarah Dear. Aku yakin kita adalah seorang pembelajar, so buruan ikutan tour bareng Cheria Travel yah Dear.

Nah selain itu kita bisa menikmati waktu bebas untuk shopping disepanjang Vaci Utca Shopping street. Kemudian shalat jama qasr zuhur ashar akan dilaksakan di Islamic Center Budapest.

Hari kelima nih Dear, Cheria Travel ngajakin kita ke Kota Salzburg. Kota ini tak kalah menarik dari kota Budhapest. Kita bisa menikmati keindahan.sepanjang jalan dalam perjalanan menuju Kota Salzburg. 

Kemudian dihari ke enam, selepas sarapan Cheria Travel ngajakin kita berkunjung ke Mozart's Birth Place. Mozart't Birth Place merupakan kediaman masa  kecil Amadeus Mozart, komposer jenius yang bakatnya ditemukan di usia sangat muda. Wooww menarik banget nih Dear, kita juga bakal diajak ke Mirabell Garden, yang merupakan tempat syuting film Sounds of Music, kemudian ke kota Hallstat untuk menikmati pemandangan yang indah di sore hari. Setelah lelah melakukan perjalanan waktunya untuk transfer ke hotel untuk beristirahat. Pasti sangat menyenangkan yah Dear. Jadi pengen banget rihlah bareng Cheria Travel ke Eropa Timur.

Mozart's Birth Place, Sumber: https://www.cheria-travel.com
Memasuki hari ke tujuh, Cheria Travel gak bosen-bosennya ngajakin Kita jalan-jalan Dear. Setelah selesai makan pagi kita akan menuju kota Cesky Krumlov untuk menyusuri Cesky Castle yang indah dan old town. Kemudian berangkatlah kita ke Kota Praha setelah makan siang.
Cesky Castle, Sumber: https://www.cheria-travel.com
Dihari ke delapan kita masih berada di Praha loh Dear untuk menyusuri Hradcany Castle yang sudah berusia  lebih dari 1000 tahun, St. Vitus Cathedral, Old Town Square yang penuh dengan toko-toko souvenir dan cafĂ© yang menjual makanan ringan khas kota Praha, Charles Bridge yang merupakan jembatan paling romantis dengan pemandangan kedua sisi kota Praha yang menawan, serta Astronomical Clock jam unik yang sangat terkenal di seluruh Eropa dan dunia.


Hradcany Castle and Old Stown Square, Sumber: https://www.cheria-travel.com
Ini menarik juga nih Dear, Shopping di butik-butik yang menjual berbagai merk ternama di Parizska street. Mustahilkan Kita tak suka shopping. Ada satu tempat yang gak boleh ketinggalan Kita kunjungi Dear, yaitu bukit Petrin yang merupakan salah satu bukit tertinggi di kota Praha.

Aku jadi teringat dengan salah satu teman kerja yang sekarang tinggal di Praha. Ia ikut bersama suaminya yang merupakan orang Eropa. Di sosial media temenku itu sering share tempat-tempat indah yang menarik di kota itu. Apa Aku nikah sama orang Eropa aja kali yah biar bisa pergi ke Eropa. Hehe.

Akhh...Aku bercanda. Nikah itu bukan perkara yang simpel, harus satu visi juga satu tujuan. Mending jalan-jalan bareng Cheria Travel aja ah.

Hari ke sembilan, kita akan menuju airport untuk kembali ke tanah air tercinta. Yeayyy..luar biasa. Alhamdulillah.

Amazing yah ternyata perjalanan city tour ke Eropa Timur itu, Kita bisa menikmati keindahan juga bisa belajar sejarah, menambah wawasan, juga menambah keimanan kita. Sebab rihlah atau jalan-jalan melihat alam membuat kita beryukur dan memuji keagungan sang pencipta.

Ada hal-hal yang harus kita tahu nih Dear dari Paket Tour Eropa Timur, kita bisa akses infonya melalui web http://www.cheria-travel.com/.

Tapi biar sama-sama jelas, Aku kasih penjelasan yah Dear informasi-informasi yang wajib kita tahu untuk ikut Tour Halal Eropa Timur. Berikut informasi nya :

1. Tanggal pemberangkatan tour halal Eropa Timur
·         tanggal 27 Juli 2018
·         11 Agustus 2018
·         19 Oktober 2018
·         16 November 2018

2. HARGA PAKET

Dear paket tour Eropa Timur ini kita cukup dikenakan biaya sebesar $ 1.546. Biaya ini sudah termasuk tiket Penerbangan Jakarta – Vienna, penerbangan Praha – Jakarta Economi Class, Hotel Accord Group *3, transportasi selama tour dengan bus executive, tour leader pendamping dari Jakarta.

Oh iya Dear, biaya tersebut tidak termasuk  Makan selama perjalanan yah. Juga tidak termasuk Entrence fee ke objek wisata yang akan dikunjungi, Pengeluaran pribadi seperti : Laundry, telephone, internet, minibar, etc. Biaya porter di hotel, airport atau tempat transportasi lain. Optional tour seperti ke factory outlet dan tempat lain (bila ada waktu), kendaraan khusus atau kereta kuda menuju castle atau spot tertentu.

4. SARAN DARI CHERIA TRAVEL

Dear, kita dapat saran nih dari Cheria Travel, baik banget  yah udah mau kasih saran. Beerikut sarannya: membawa jacket tebal penahan dingin,kaki dan sarung tangan, Longjon dan lipsglose, membawa makanan seperti : pop mie, rendang suwir, sambal, cemilan, abon & lainnya sebagai penambah selera makan atau rasa. Membawa uang Euro sebagai mata uang di Eropa.

5. LEGALITAS PERUSAHAAN

Dear, Cheria Travel memiliki legalitas perusahaan yang jelas jadi jangan khawatir dengan adanya kasus penipuan yang marak terjadi.  Nah ini dia Ijin Biro Perjalanan Wisata Cheria Holiday (BPW)/SIUP : 2365/2012 dan Depag RI Ijin Umroh Depag RI No.D/816-2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No.D/355.

Nah ini dia salah satu video Tour Halal Cheria Travel yang bener-bener ceria


Kenapa harus Cheria Travel?
Dear, ada banyak kelebihan menggunakan biro perjalanan Cheria Travel. Mau tahu kan apa saja kelebihannya, yuk simak
1. Kita gak perlu gelisah untuk mendapatkan makanan halal, Cheria Travel telah menjamin makanan halal untuk kita
2. Cheria Travel  mempunyai program Spesialis Paket Tour Wisata Halal Indonesia dan Internasional, Travel Haji Plus Umroh,  Melayani Pembelian Tiket, Hotel dan Visa Perjalanan Liburan Muslim 2018/2019
3. Cheria Travel juga melayani  paket perjalanan Private, Group ataupun Perorangan.
4. Cheria Travel melayani pembelian tiket, pengurusan hotel  dan visa perjalanan liburan
5. Memiliki produk tour halal terlengkap baik domestic maupun internasional
6. Nah ini yang menarik Dear, Cheria Travel ngadain lomba menulis artikel kreatif  dengan Hadiah Utama Paket Tour Halal Turki Senilai 15 Juta, Handphone Samsung Galaxy J7 Plus dan Samsung Galaxy J2 Prime, serius ini keren banget…

Lomba Menulis Kreatif Cheria Holiday ke-#7 2018, https://www.cheria-travel.com


Jadi sekarang sudah yakin kan untuk melakukan perjalanan halal travel bareng Cheria Travel?

Langsung hubungi saja yah Dear kalo memang sudah fix memilih Cheria Travel. Berikut kontak yang bisa dihubungi :
Telepon : 021 - 7900 201 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Atau datang langsung ke
Office: Gedung Twink Lt. 3 Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Sumber Informasi :
> Semua informasi diambil dari website Cheria Travel https://www.cheria-travel.com
> Foto pegunungan Carpathia diambil dari: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2230876/melihat-foto-memukau-pegunungan-transylvania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar