Share it

Sabtu, 25 Agustus 2018

Ertugrul Ghazi



Ertugrul Ghazi adalah sebuah nama yang tidak asing lagi ditelingaku. Nama itu masuk dalam list tokoh idolaku. Ertugrul Ghazi yang saya maksud adalah seorang kesatria muslim pimpinan suku Kayi dari Turki Oghuz. Ia adalah ayah dari Osman I yang merupakan pendiri kesultanan Ustmani. Ertugrul Ghazi adalah kakek moyang nya Sultan Mehmed II bin Murad II yang lebih dikenal dengan sebutan Muhammad Al-Fatih sang penakluk.

Dua puluh tiga Juli kemaren lahirlah seorang anak laki-laki dari sepasang suami istri ternama. Anak laki-laki itu bernama Ertugrul Ghazi.

"Alhamdulillah. Welcome my 2nd Prince ERTUGRUL GHAZY. Baba memberimu nama dan Allah memberimu takdir. Semoga ditanganmu kelak Allah tegakkan keadilan untuk hamba-hamba yang lemah di seluruh  Negeri. Sebagaimana namamu "Serigala pemberani dan kesatria."

Begitulah kalimat yang tertulis dalam postingan sosial media sang ayah. Ayah dari Baby Ertugrul Ghazy adalah seseorang yang terkenal dikalangan anak muda bahkan mungkin saja seluruh Indonesia telah mengenalnya.

Hari itu 23 Juli, saya turut merasa bahagia juga terharu. Bahagia akhirnya ada sosok Ertugrul Ghazi di bumi Indonesia di abad ini. Terharu sampai-sampai tak tahan untuk tidak meneteskan air mata.

Saya berpikir, mungkin saja orang lain menganggap saya aneh dengan respon saya mengenai lahirnya baby Ertugrul Ghazi tersebut. Iyah mungkin saja😁

Hari itu saya tak tahan untuk tidak membuat cerita di sosial media mengenai Ertugrul Ghazi. Ertugrul Ghazi, nama salah satu idola saya, mana mungkin saya akan diam saja tanpa berekspresi😂

Saya juga akan bercerita tentang salah satu sahabat saya yang saat ini sedang mengandung. Ia adalah salah satu orang yang juga merasa bahagia dan terharu atas lahirnya Ertugrul Ghazy. Ia bercerita bahwa Ia sudah menyiapkan nama Ghazi untuk anaknya nanti. Ia sampai menangis karena Nama Ghazi sudah dulu dipakai orang lain. Menangis. Benar-benar menangis. Tetapi  tetap ada rasa bahagia dalam tangisnya. Siapapun nama anaknya nanti yang terpenting baginya adalah nama itu mampu mengingatkan kepada sosok pejuang muslim.

"Berdakwah melalui nama." Kata sahabatku waktu itu.

Ghazi. Saya mengenal kata Ghhazi dari beberapa buku yang saya baca. Ghazi adalah sebutan bagi kesatria pembela agama Allah. Para Ghazi adalah kesatria yang mempunya tingkat keimanan dan ketakwaan yang tinggi. Patuh terhadap perintah dan larangan Allah. Hidup para Ghazi adalah untuk menegakkan kebenaran dan mencegah kerusakan di atas muka bumi.

Begitupun dengan nama Ertugrul. Saya mengenalnya melalui sebuah buku namun hanya sedikit informasi yang saya dapat. Mungkin ada buku khusus yang membahas tentang nya hanya saja saya yang kurang baca dan kurang update😁

Ertugrul Ghazi, serigala pemberani dan kesatria. Dialah Singa di siang hari dengan keberanian dan semangat yang luar biasa menegakkan kebenaran. Dialah Serigala di malam hari yang menangis di hadapan tuhannya. Menangis memohon ampunan. Di mihrabnya. Hanya berdua saja. Mengatakan apa saja yang ada di benaknya.

Finaly, saya hanya ingin mengatakan "Ertugrul Ghazi adalah sosok idola yang luar biasa."

Credite photo by google dalam serial tv turky berjudul "Dirilis Ertugrul." Serial sejarah perjalanan Ertugrul pada abad 13.

#ErtugrulGhazi
#Idola
#Silpianah1453
#WritingIslam
#AkademiMenulisKreatif
#AMK5

3 komentar:

  1. Mantap kardes.Semoga keturuna kita sama seperi ertugrul bey dan kasatrianya yg selalu berada di jln kebenaran.Aamiin.

    BalasHapus
  2. Saya ingin sekali baca kisahnya ertugrul ghazi tapi di google sayang sekali gak nemu😔

    BalasHapus
  3. Filmnya ada ko
    150 episode buka aja diweb semogategarjaya

    BalasHapus