Share it

Selasa, 25 September 2018

Hujan





Hembusan angin pagi ini berbeda dengan hembusan angin dihari-hari sebelumnya. Terasa lebih sejuk bercampur dingin yang sesekali menelisik kulit.

Hujan yang dirindu telah datang mengundang bermacam-macam ekspresi orang-orang dipagi ini. Ada yang dengan tersenyum bahagia menyambut sang hujan. Ada pula yang mengumpat dengan kata-kata karena aktivitasnya terganggu.

Hujan yang menyiram pepohonan sepanjang jalan. Meninggalkan rintik-rintik air pada dedaunan. Menyiram tanah yang kering. Menyisakan semerbak aroma alami tanah yang melegakan.

Tanpa siraman air, tanah yang kering itu semakin tandus dan gersang. Namun terkadang manusialah yang lebih tandus dan juga gersang melebihi tanah. Tandus, sebab tak mau mengikuti apa yang diperintahkan oleh dzat yang menurunkan hujan. Gersang, ketika hanya dunia yang ia pikirkan dalam hidup.

Hujan. Ia pun menyiram bebatuan di atas permukaan bumi. Batu-batu yang keras, namun masih ada yang lebih keras dari batu-batu itu. Dialah manusia yang mempunyai sifat lebih keras dari batu.
Keras, ketika ia melihat adanya kebenaran akan perintah-perintah Allah namun ia menutup mata. Menutup diri dari kebenaran itu.

Allah memerintahkan untuk berhijab guna menutup aurat, namun ia mengatakan "Hijabin hati dulu" padahal yang Allah suruh adalah menutup auratnya bukan hatinya. Bukankah Allah sangat memuliakan kaum wanita dengan memerintahkan menutup aurat? Lantas hal apa yang membuat enggan untuk menutup aurat?

Allah memerintahkan untuk tidak mendekati zina, namun banyak muda-mudi yang nyaman dengan status pacaran.

Allah menciptakan manusia berpasang-pasangan, namun aktivis LGBT semakin ngotot untuk melegalkan hubungan terlarang itu.

Allah memerintahkan para pemimpin meriayah urusan ummat, namun kita sama-sama melihat apa yang kini tengah terjadi di Negeri ini. Korupsi kian menggurita, mirisnya tersangka korupsi terlihat amat bangga di layar kamera dengan menunjukan senyum dan gaya terbaiknya.

Hujan, semoga Allah berkenan menjadikan hujan itu tak hanya menyejukan tetapi juga mendamaikan hati kami untuk mau menerima segala perintah dan larangan-Nya.

Cikande, 21 September 2018

#Reminder
#PenulisBelaIslam
#AkuPenulisSpesial
#AkuBerlian
#AkademiMenulisKreatif5
#Silpianah1453

Tidak ada komentar:

Posting Komentar