Share it

Sabtu, 19 Januari 2019

Gerimis & Rindu



Suasana sore di bawah langit Cikande begitu bising. Kendaraan lalu lalang memadati jalan. Terkadang kendaraan-kendaraan itu berderet-deret karena macet. Tepat di depan toko yang sedang aku jaga motor-motor berderet dengan klakson yang saling bersautan. Ramai, bising dan macet, begitulah suasana Cikande saat weekend tiba.

Ketika suasana toko senggang, aku menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di gang perumahan. Semilir angin terasa sejuk menelisik kulit. Rintik-rintik gerimis berjatuhan dari syahdunya langit sore. Seketika aku merasa bahagia yang luar biasa. Rintik-rintik hujan itu membelai wajahku dengan lembut. Hmm.. tak bisa dijelaskan. Rasanya bahagia dengan suasana seperti ini, seperti rindu yang terbayar.


Aku menerawang, mengingat-ingat kapan terakhir kali merasakan suasana sebahagia ini. Bahagia membiarkan diri dibawah gerimis. Menengadah ke angkasa. Membiarkan jernihnya air hujan menyentuh wajahku dengan mesra. Merasakan wanginya aroma alami tanah. Petrichor, wangi favorit ketika air hujan bekerja sama dengan senyawa-senyawa yang terkandung di dalam tanah. Betapa Maha besarnya sang pencipta alam ini. Semua sempurna dan begitu detail.

Petrichor adalah obat dari kerinduan. Suasana hati terasa sejuk dan ringan.  Sungguh bahagianya. Lagi-lagi seperti rindu yang terbayar.

Rindu. Benarkah ini rindu? Seperti apa hakikat rindu sebenarnya? Ketika tiba-tiba terbesit dalam benak akan sebuah perasaan yang sulit dijelaskan terhadap satu sosok laki-laki ciptaan-Nya, apakah bisa disebut rindu?

Mohon tenang bagi yang baca tulisan ini, jangan buly jomblo yang sedang berimajinasi😂

Hanya ingin memastikan, kategori fiksi kah tulisan seperti itu? Setelah mengikuti kelas Branding For Writer (BFW 212), )beberapa hari ini dibuat bingung. Bagaimana tidak bingung, Cikgu Apu menyarankan para member AMK untuk fokus dengan passion masing-masing.

kemanakah arah dan tujuan tulisan saya? Kemanakah passion saya sebenarnya? Fiksi atau non fiksi?

Cikande, 16 Desember 2018

Photo taken on April 21, 2018

#BFW212
#Passion
#AkademiMenulisKreatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar