Share it

Minggu, 20 Januari 2019

Setangkup Kisah Ummahat



Setangkup Kisah Ummahat buku perdana karya Bunda Yuli, membacanya serasa sedang dalam suasana halqoh. Serius? Iyah, coba aja baca sendiri bukunya😄

Buku ini sangat bagus dibaca, terkhusus untuk muda-mudi seperti saya😄 Ketika membaca buku ini saya seperti terbawa dalam ruang kehidupan seorang ibu. Seorang ibu dengan segudang aktifitas mulai dari beberes rumah, mencuci pakaian, mencuci piring, menyetrika, menyiapkan makanan untuk suami dan anak-anak, memastikan sang anak belajar dengan baik dan lain-lainnya.

Kisah ummahat dalam buku ini, menggambarkan bagaimana seorang ibu menjalankan perannya namun tetap teguh dalam bingkai aturan Islam. Islam sempurna dan paripurna mengatur segala hal termasuk mengatur kehidupan seorang ibu. Tugas seorang ibu sangatlah berat dan Islam adalah solusi.


Ibu adalah madrasah pertama bagi anandanya. Tak hanya menyelesaiakan tugas-tugas domestik rumah tangga, seorang Ibu harus cerdas dan serba bisa. Termasuk menjawab pertanyaan anak-anak yang kadar keingintahuaannya sangat tinggi. Semisal sang ananda bertanya,

"Mi, LGBT itu apa?"
"Mi, seksual itu apa?"

Bagaimana seorang Ibu menyikapi pertanyaan-pertanyaan semacam itu?
Nah, dear melalui buku "Setangkup Kisah Ummahat" ini kita akan terkagum-kagum atas solusi dalam menangani pertanyaan-pertanyaan yang bikin kita kuwalahan dalam menjawab. Yang menjadi solusi tentu saja dengan pemahaman-pemahaman Islam. Untuk itulah menjadi wajib bagi seorang Ibu untuk menuntut ilmu. Mengkaji Islam.

Banyak ilmu yang didapat dari buku ini. Sangat cocok menjadi amunisi dalam proses mengupgrade diri untuk menjadi lebih baik.

Calon ibu serius gak mau baca?😁

#SetangkupKisahUmmahat
#AkademiMenulisKreatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar